Senin, 06 Juni 2011

My Risolles

Risolles ini sangat luar biasa. Dia bisa menginspirasi banyak hal dari hidupku yang agak ruwet ini. Hehehe...

Suatu ketika aku ingin mencoba resep risolles buat sarapan pagi keluargaku dan bontototan suamiku. Ku bolak balik lembar buku resep masakan, browsing di internet sampai tanya resep pada mertua. (maklumlah dulu mertua banyak pesenan risolles). Akhirnya ku kombinasikan resep dari hasil browsing dan dari resep mertua. Wualah.... eunak,  semua anggota keluarga menyukainya.

Saat siang aku nelpon suamiku yang sedang bekerja, seperti biasanya aku bertanya gimana masakanku dan risollesnya enak ndak? My lovely said," risollesnya eunak, aku gak kebagian. Diambil temen temen ku.." Aku pun bersungut sungut sambil berkata," mas...itu buat kamu, nanti kamu lapar lho..." Nah dari situlah timbul ide, risollesnya aku coba jual saja. Singkat cerita risollesnya laku laris ketika dijual di kantor suamiku. Akupun mengembangkan sayap mencoba jualan di pasar malam....hehehe lakunya hanya sedikit. Banyak sekali sisanya. Aku pun langsung drop. errggghhh.....Akhirnya sisanya dibagikan ke tetangga dan semut, tikus, kecoa, kutu yang bercokol di tong sampah depan rumah. Kamipun tidak pantang menyerah mencoba lagi di warung dekat rumah, alhamdullilah laris. Setelah 3 hari penjualan tetap stabil, kami pun mencoba di warung lainnya. Hari pertama kami mencoba risollesnya habis terjual, lalu kali ke dua dan ketiga ternyata lakunya hanya sedikit. Badan saya pun lemas. Kalau di warung pertama penjualan tetap stabil sampai hari keenam (woow, bikin semangat lagi) sedangkan warung kedua kami anggap penjualan tidak berjalan. Hmmm.... Karena lelah, saya pun tidak lagi menitipkan risolles ke kedua warung tersebut. Oh iya, aq belum nyerah loh, lagi riset (uhuyy bahasanya....) mencari alternatif kue yang murah, enak dan bisa tahan lama. Ditunggu yanh bagi penggemar masakanku.... hehhehee

Oh my risolles.....
Walaupun kamu eunak, tetapi ketika dijual selama seharian kamu tidak bisa bertahan lama. Buatku kamu menginspirasi untuk bisa bertahan di dunia yang indah ini kita harus punya pengawet yaitu keimanan

Oh my risolles.......
Walaupun kamu bisa laris manis di satu tempat tetapi kamu belum tentu laris manis di tempat lainnya. Buatku kamu menginspirasi bahwa hidup yang kita jalani harus disyukuri jangan memandang enak kehidupan orang lain. Belum tentu kita bisa menjalaninya di kehidupan orang tersebut.

Oh my risolles....
Membuat dirimu sangat melelahkan mulai dari kulit, isi tubuhmu yang harus fresh dan saos sambel yang membuat tubuhmu enak dinikmati. Belum lagi mengemas bentukmu yang menggemaskan itu agar orang tertarik untuk membelimu. Sangat melelahkan, memakan waktu dan modal yang banyak. Walaupun aku lelah aku sangat mengagumimu, kau menginspirasi bahwa untuk menjadi seseorang yang menarik dengan isi yang mengagumkan banyak orang tentunya membutuhkan ilmu dan belajar tiada henti. Supaya penampilan kita enak dilihat, kitapun jangan malas untuk merawat diri (itu yang paling kusukai..ke salon yukkk...!!!)

Oh my risolles....
thanks a lot. I luph you so much...

1 komentar:

  1. emmm..kalo gw sih jadi penasaran sama rasanya...tapi jauhnya itu lho, masa' dipaket lewat tiki expres sih..hehehe

    BalasHapus